Jabar Hadirkan” Sejajar “ Sebagai Program Pendidikan

Jabar Hadirkan” Sejajar “ Sebagai Program Pendidikan

254
0
BERBAGI

IndoXpost , Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat , Uu Ruzhanul Ulum , membuka launching Sekolah Jabar Juara ( Sejajar )  di Hotel Holidays jalan Pasteur Bandung. Rabu,(19/12/2018).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan, pembangunan di Jawa Barat di tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup  masyarakat baik lahir maupun Batin. termasuk di dalamnya sektor pendidikan terus berkelanjutan, dilaksanakan antar tingkatan pemerintah, antar wilayah serta antar pelaku pembangunan.

“Program Sejajar Sekolah Jabar Juara , bertujuan mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang berkelanjutan , menciptakan masyarakat pendidikan di jabar dengan nilai nilai pancasila disertai peran ” Rumah Ibadah ” sebagai ciri pusat pembangunan peradaban di jawa barat,”  kata Uu Ruzhanul Ulum.

 

Sementara itu kepala dinas pendidikan provinsi Jabar, Dr .Ir .H .Ahmad Hadadi . mengucapkan terima kasih kepada pihak komisi V  Syamsul Bachri yang telah bersedia hadir dan mendukung dinas pendidikan provinsi Jabar.

Beberapa program yang akan jadi unggilan di tahun 2019 di sebutkan oleh Ahmad Hadadi diantaranya,  program Ajengan masuk sekolah, juga program lain seperti program sekolah menengah terbuka, Bea siswa miskin,untuk tahun  2019 ada juga Bea siswa untuk putra Daerah SI sebesar Rp 25 jt , S2 sebesar Rp 35 jt dan S3 sebesar Rp 50 jt. program Penguatan konpentensi Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas, pembuatan Laboratorium, pengembangan sekolah industri  serta beberapa program lainnya.

Hadir dalam acara itu antara lain, Kementrian Dikdasmen, para Bupati dan wali kota se Jabar, para, Asda III, para kadisdik se Jabar, para kabid jajaran Disdik Jabar serta ketua komisi  E DPRD Jabar , Depag, jajaran kepsek dari satuan pendidikan SMA / SMK / SLB di Jabar juga PGRI Provinsi Jabar.

“Dari semua program pendidikan yang akan di realisasikan untuk mewujudkan SEJAJAR ( Sekolah Jabar Juara), saat ini APK jabar 81,47 %, dan di canangkan pada tahun 2020 targer pendidikandi jabar harus mencapai 90%,” pungkas Kadisdik Jabar.( FRD).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY