Anak Perantau Minang di Jawa Barat Dapat Subsidi Pendidikan

Anak Perantau Minang di Jawa Barat Dapat Subsidi Pendidikan

281
0
BERBAGI

IndoXpost , Bandung . Prof . Dr .H. Musliar Kasim . Ms. mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional , selaku pembicara di acara Ikatan Tanah Datar( IKTD)  Jawa Barat, yang diselenggarakan di grand Asrilia jln Pelajar pejuang kota Bandung ,

Sisertai beberapa Narasumber lainnya berasal asal tanah Datar diantaranya, Bupati Tanah Datar  Drs .H. Irdinansyah Tarmizi ( diwakilkan ), Kepala dinas pendidikan tanah datar , DPRD tanah datar , ketua umum asosiasi pengusaha industri kreative , Ir Eriyon Agust , dan Dr . Rahmat Hollyson Maiza serta para ketua dan anggota Yayasan IKTD .lewat Materi kegiatan, Peranan Perantau Minang dalam Kemajuan Pendidikan Anak Nagari.

 

Prof.H.Muslihat Kasim MS mantan  Wakil Menteri Pendidikan Nasional sangat prihatin dengan nasib anak perantau Minang yang ada di Jawa Barat juga  untuk Bidang pendidikan di daerahnya,

Karena menurut Prof. H. Musliar Kasim , Pendidikan  amat penting untuk kemajuan Bangsa , dan tidak boleh terbelakang apalagi putus karena ketidak mampuan ekonomi .

 

“Para perantau yang ada di kota besar harus  ada hasil dan manfaatnya untuk kemajuan daerahnya.agar tidak terbelakang dan meningkat kemampuan serta kelayakan setara dengan Pendidikan di kota,” ucap Muslihat Kasim selakuselaku pembicara di acara Ikatan Tanah Datar( IKTD)  Jawa Barat , terselenggara di grand Asrilia jalan Pelajar Pejuang kota Bandung. Selasa,(18/12/2018).

 

Turut hadir beberapa narasumber lainnya  berasal asal tanah Datar diantaranya, Bupati Tanah Datar  Drs .H. Irdinansyah Tarmizi ( diwakilkan ), Kepala dinas pendidikan tanah datar , DPRD tanah datar , ketua umum  asosiasi pengusaha industri kreative , Ir Eriyon Agust , dan Dr . Rahmat Hollyson Maiza serta para ketua dan anggota Yayasan IKTD .lewat Materi kegiatan, Peranan Perantau Minang dalam Kemajuan Pendidikan Anak Nagari.

Saat ini Mahasiswa Perantau anak Minang , Masih  kesulitan terkait Asrama yang kurang layak , tepatnya yang ada di kota Bandung. Berkat DPRD Tanah Datar tahun 2019 ini akan di beri bantuan senilai Rp 300 juta, untuk perbaikan Asrama . Namun disisi perbaikan sarana Asrama , IKTD juga meminta agar wakil walikota bandung memenuhi janjinya untuk membenahi tempat pembuangan sampah yang ada depan Asrama . Sebagaimana di janjikan pa Yana saat kampanye.

Ia menambahkan,  menbangun pendidikan tidak semudah membangun jembatan , pendidikan butuh waktu lama dan perlu banyak dukungan dan kepedulian dari para Stakeholder yang terlibat untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Mulai dari sarana dan prasarana hingga kualitas guru di daerah yang saat ini banyak tertinggal wawasannya. Lewat peranan para perantau minang Tanah datar yang sudah sukses , semua bisa di perbaiki.

“Kami hanya berharaf Pemerintah Jabar dan kota Bandung , bisa menjamin kenyamanan , keamanan buat Mahasiswa Tanah Datar yang ada di Bandung, jangan membiarkan lingkungan kriminal, narkoba, merajalela,” ungkapnya.

 

Menurutnya, jika hal semacam itu dianggap meresahkan orang tua para Mahasiswa, pasti orang tua para perantau tidak akan mengirim anaknya bersekolah di kota Bandung.

“imbasnya Bandung akan menjadi kota sepi dan Mati suasana,” ungkapnya..(FRD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY