Keberadaan KCD sebagai Layanan Satuan Pendidikan

Keberadaan KCD sebagai Layanan Satuan Pendidikan

355
0
BERBAGI

IndoXpost,Bandung-Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XII, Dinas pendidikan provinsi Jawa Barat Drs. H. Diding gus Sutardi. M.Mpd. menjelaskan terkait perkembangan KCD wilayah Tasikmalaya,kota dan Kabupaten, memasuki tahun kedua dalam alih kewenangan SMA/SMK dan  SLB ke Provinsi Jabar.

“Keberadaan KCD menjembatani agar sinergitas antara program Disdik Jabar, KCD dan Satuan Pendidikan,” ucap H.Diding saat di konfirmasi selepas rapat di Disdik Jabar , Jln Dr.Radjiman Bandung.Senin,(17/12/2018).

Dipaparkannya, terwujudnya Kantor Cabang Dinas berdasarkan UU no 23 Tahun 2014, tentang pemerintah daerah sebagai upaya keberlanjuran Otonomi dan refornasi pendidikan Nasional.tahun kedua dalam tahap penataan,daya serap kegiatan dari segi fisik dan non fisik sampai hari ini mencapai 60% yang sudah di laporkan jelang akhir tahun, dan semoga di tanggal 20 desember bertambah.

Ditambahkannya, yang melibatkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar pada KCD mencangkup menyelesaikan hal meminpin , Menyelesaikan KGB (Kenaikan Gaji Berkala),agar lebih efisien, ijin cuti, persiapan Verifikasi Dokumen kenaikan Pangkat , Rakor Pembinaan Kepala Sekolah , Rakor pengawas dan Pembina, memantau erta survei penggunaan dan pertanggung jawaban BOS serta BPMU.

“Juga pengawasan terkait bantuan bantuan lain yang di realisasikan provinsi ke Sekolah .salah satunya Bantuan Fisik seperti RKB, walaupun pekerjaan sebagai penanggung jawab di bidang di Disdik Jabar, tapi untuk koordinasi  dan kerja sama tetap secara moril KCD di libatkan,” H.Diding. (FRD).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY